Laman

Minggu, 14 Agustus 2011

Kandungan Gizi Kefir Susu

 
Kandungan gizi Kefir sama dengan gizi bahan susu. Kefir kaya akan Kalsium, Asam Amino, Magnesium, berbagai Vitamin B, Vitamin K, Zinc, dan Asam Folat. Manfaat meminum Kefir secara konsisten selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit juga dapat merangsang pembentukan sistem imun atau kekebalan tubu
1. 
Potasium, yang menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil, menghindarkan Anda dari  penyakit darah tinggi dan jantung.
2.
Zat besi, mempertahankan kulit tetap bersinar.
3.
Tyrosine, mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak.
4.
Kalsium, menguatkan tulang.
5.
Magnesium, menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
6.
Yodium, meningkatkan kerja otak besar.
7.
Seng, menyembuhkan luka dengan cepat.
8.
Vitamin B2, meningkatkan ketajaman penglihatan.

"Bakteri Asam Laktat dalam Kefir bisa menjadi sumber probiotik, sebagai probiotik dia bermanfaat menekan populasi Bakteri Patogen di dalam saluran pencernaan".

Beberapa bakteri baik yang terkandung di dalam Biji Kefir, antara lain adalah: Lactobacillus Acidophillus, Lb. Kefiri, Lb. Kefirgranum, Lb. Parakefir, Lb. Delbrueckii-subsp. Bulgaricus, Lb. Fructivorans, Lb. Kefiranofaciens, dan Lactococci. Bakteri-bakteri tersebut merupakan bakteri yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.


Kefir tidak sama dengan Yoghurt atau susu yang diasamkan, baik dari proses pembuatannya, bahan, warna, rasa, serta kandungan. Sebab Kefir mengandung lebih banyak bakteri yang menguntungkan.
Sumber: Keluarga Kefir Bandung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar